News  

Panwaslu Weda Timur di Halmahera Tengah Instens Lakukan Pengawasan Masa Kampanye

Jajaran Panwaslu Weda Timur saat mengawasi tahapan kampanye oleh Partai NasDem. Foto: Istimewa

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Weda Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara terus intens melaksanakan pengawasan kampanye oleh partai politik.

Ketua Panwaslu Weda Timur Andri Muharis mengatakan, pengawasan terhadap kampanye rapat umum terbuka ini sudah dilakukan pihaknya sejak jadwal kampanye dimulai pada 28 November 2023 lalu.

Baca Juga:  Seorang Anak di Kota Ternate Dilaporkan 5 Hari Hilang

“Kita terus giatkan pengawasan masa kampanye yang dilakukan oleh partai politik dan caleg,” ucap Andri kepada media cermat, pada Kamis, 8 Februari 2024.

Kampanye Partai Golkar yang diawasi Panwaslu Weda Timur. Foto: Istimewa

Andri menuturkan selama pengawasan kampanye memang tidak banyak ditemukan pelanggaran. Pihaknya juga terus memberi imbauan agar setiap kandidat tetap mematuhi peraturan tahapan kampanye yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:  Dinkes Morotai Kembali Teken MoU dengan Kejaksaan, Ini Poin Kerja Samanya

“Jadi dalam masa kampanye ini kita juga terus mengingatkan kepada pelaksana kampanye, termasuk partai politik agar tetap patuh pada aturan yang berlaku dan menjaga situasi agar selalu kondusif,” ujar Andri.

Ia menambahkan, Panwaslu Weda Timur terus memberi imbauan termasuk kepada simpatisan dan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban umum.

Baca Juga:  Kantor Kejati Maluku Utara Dikelilingi Karangan Bunga Ucapan Hari Bhakti Adhyaksa