News  

Partai Garuda Minta Wali Kota Ternate Copot Pimpinan OPD Berkinerja Buruk

Ketua DPC Partai Garuda Kota Ternate, Maluku Utara, Al Akbar Muhammad Dal. Foto: Erdian

Ketua DPC Partai Garuda Kota Ternate, Maluku Utara, Al Akbar Muhammad Dal, menyayangkan kinerja sejumlah pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kota Ternate yang dinilai belum maksimal.

Akbar menyebut, sebagai salah satu partai pendukung pasangan M Tauhid Soleman dan Jasri Usman pada Pilkada Ternate 2020 lalu, pihaknya menaruh perhatian jalannya semua program kegiatan Ternate Andalan.

“Kami melihat ada beberapa OPD yang tidak semangat dalam menjalankan program pemerintah,” kata Akbar, Kamis (13/4).

Ketidakmampuan sejumlah pimpinan OPD dalam menerjemahkan visi-misi wali kota, kata Akbar, mengakibatkan banyak program kerja jauh dari yang diharapkan.

“Kami tidak perlu menyebutkan OPD apa saja, tapi menurut pengamatan Partai Garuda, mereka tidak serius dan lambat dalam menjalankan perintah atau arahan wali kota,” cetusnya.

Olehnya itu, sebagai bagian dari partai politik yang mendukung Tauhid-Jasri, Akbar meminta agar wali kota bisa segera mengevaluasi seluruh anak buahnya dan tidak segan mencopot mereka yang berkinerja buruk.

Selain itu, dampak lainnya adalah citra wali kota dan wakil wali kota di mata masyarakat mendapat penilaian buruk jika roda birokrasinya dijalankan oleh pejabat yang tidak berkompeten.

“Kami Partai Garuda meminta dengan tegas agar pak wali mencopot jabatan kadis yang lambat merespon arahan pimpinan,” tegasnya.

Ia pun memastikan bahwa wali kota pun telah mengantongi siapa saja pejabat yang tidak maksimal melaksanakan tugas.

“Pak wali ini ibarat motor GP. Motornya baru tapi onderdilnya tua, sehingga tidak balance dan maksimal. Kalau soal ketegasan Pak Wali kita tidak meragukan lagi, hanya OPD saja yang tidak peka,” pungkasnya. (TS)

Baca Juga:  Kolaborasi RRI untuk Jangkauan Siaran di HUT ke-77