News  

Pekan Depan, MV Miko Natalia 88 Layani ASN Pemprov Maluku Utara

MV Miko Natalia 88 juga memiliki fasilitas full ac dengan dua dek akomodasi penumpang. Kecepatan rata-rata kapal ini yakni 36 sampai dengan 39 knot atau kurang lebih 20 menit pelayaran sudah tiba di pelabuhan tujuan. Foto: Istimewa

Kapal cepat MV Miko Natalia 88 yang awalnya direncanakan melayani rute Pelabuhan Ahmad Yani Ternate-Pelabuhan Gita kini telah dialihkan dengan rute baru, yakni Pelabuhan Ahmad Yani Ternate-Pelabuhan Guraping, Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Peralihan rute ini berdasarkan rekomendasi Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara Nomor 500.5.7.15/074/DISHUB perihal rekomendasi persetujuan pengoperasian Kapal MV Miko Natalia 88, tertanggal 19 Februari 2024.

Baca Juga:  Jasad ABK Kapal LCT Bahana Putra Dievakuasi Tim Sar

Beroperasinya kapal MV Miko Natalia 88 pada rute baru ini sekaligus menjadikannya sebagai armada pengganti KM. Express Cantika 1F yang melayani angkutan penumpang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

MV Miko Natalia 88 memiliki kapasitas angkut penumpang lebih dari 250 orang. Kapal ini direncanakan bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani-Pelabuhan Guraping pada pukul 08.00 WIT dan kembali bertolak dari Pelabuhan Guraping- Pelabuhan Ahmad Yani pada pukul 16.30 WIT dengan harga tiket Rp65.000.-/penumpang.

Baca Juga:  Kepala BKPSDMA Taliabu Dituding Punya Kepentingan Politik Buntut Kecurangan Hasil PPPK

“Kami berharap ke depannya kapal cepat ini dapat mempermudah akses transportasi, khususnya bagi ASN yang berangkat ke kantor,” kata Fadli Ali Kepala Cabang PT. Putra Obi Mandiri dalam keterangan yang diterima cermat, Kamis, 22 Februari 2024. Menurut Fadli, kapal tersebut akan beroperasi mulai pekan depan.

MV Miko Natalia 88 juga memiliki fasilitas full ac dengan dua dek akomodasi penumpang. Kecepatan rata-rata kapal ini yakni 36 sampai dengan 39 knot atau kurang lebih 20 menit pelayaran sudah tiba di pelabuhan tujuan.

Baca Juga:  PT NHM di Halut Pastikan Ribuan Karyawan Akan Berikan Hak Suara pada Pemilu 2024

“Untuk jadwal operasinya itu dari hari Senin sampai dengan Jumat,” jelasnya.