News  

Pembangunan Stadion Malut United, Sultan Tidore Harap Sepak Bola di Maluku Utara Makin Maju

Sultan Tidore Husain Alting Sjah, saat diwawancara usai acara peletakan batu pertama pembangunan Stadion Malut United Arena di Oba Utara, Tidore Kepulauan. Foto: Ghalim/cermat

Sultan Tidore Husain Alting Sjah turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan stadion Malut United Arena bersama Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Desa Kusu, Oba Utara, Senin, 14 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Husain Alting, yang juga merupakan anggota DPD RI itu, berharap pembangunan stadion tersebut dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi Provinsi Maluku Utara, terutama dalam dunia sepak bola.

“Dan muda-mudahan dengan upaya dan kerja keras dari Pak David Glen, Owner Malut United, berkolaborasi dengan seluruh pemerintah dan stakeholder di Provinsi Maluku Utara ini Insya Allah akan memberikan kontribusi terbaik,” harap Husain.

Memang sebagai Sultan, akui Husain, ia belum berkenalan secara tatap muka dengan David Glen, tapi ia dengar dari berbagai pihak, bahwa kehadirannya dapat memberikan arti yang positif bagi seluruh masyarakat Maluku Utara. Tanpa memandang agama, ras dan segalanya.

“Saya mendoakan Pak David bersama keluarga selalu sehat agar melihat segala potensi di Maluku Utara ini untuk dapat dikembangkan menjadi manfaat bagi kita semua,” katanya.

Ia juga berharap, kehadiran Malut United ini dapat menampung bakat-bakat generasi Maluku Utara dalam dunia persepakbolaan agar ke depan lebih maju. Bagi ia, pembangunan stadion Malut United di Sofifi tersebut, juga sebagai tanda kebangkitan sepak bola di Maluku Utara, yang telah lama tertidur setelah masa kejayaan Persiter Ternate.

“Insya Allah Malut United FC kuat. Ke depan kita bisa kolaborasi dalam hal-hal yang penting dan istimewa di Maluku Utara,” tutupnya.

———-

Penulis: Tim cermat

Editor: Ghalim Umabaihi