News  

Penerimaan Anggota Polri Dibuka, Kapolda Malut Tegaskan Tidak Ada Calo dan KKN

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi. Foto: Istimewa

Mabes Polri resmi membuka pendaftaran penerimaan anggota polisi di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku Utara.

Penerimaan ini dibuka dalam rangka membangun kekuatan sumber daya manusia (SDM) Polri. Karena itu, putra-putri Maluku Utara yang ingin menjadi anggota Polri melalui jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, bisa langsung mendaftarkan diri.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil kepada cermat mengatakan, pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 4 hingga 14 April 2023. 

“Pendaftaran online dapat diakses melalui website https://penerimaan.polri.go.id,” kata Michael, Sabtu (8/4).

Michael bilang, yang sudah memenuhi persyaratan umum dan khusus untuk mendaftar, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dipungut biaya pendaftaran, sepeser pun, atau gratis.

“Untuk peminat yang ingin mendaftar, seluruh persyaratan masuk Polri telah diumumkan dalam website resmi https://penerimaan.polri.go.id atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri,” ujarnya.

Michael secara tegas mengingatkan bahwa masuk anggota Polisi itu gratis, tidak ada calo dan KKN. Untuk itu, ia minta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. 

“Yakinlah dan percayalah kepada kemampuan diri sendiri,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Dinkes Taliabu Resmi Teken MoU dengan RSUD Sanana