Pimpin Apel di Kecamatan Ternate Barat, Ini Pesan Sekda

Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat memberikan hadia kepada pemenang lomba kelurahan. Foto: Istimewa

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Rizal Marsaoly, memimpin apel pagi di Kantor Camat Ternate Barat, Senin, 01 Juli 2024. Apel tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba kelurahan dan rapat bersama lurah.

Rizal menyampaikan, apel tersebut bertujuan meningkatkan disiplin, kinerja, dan sinergi antarpegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di kesempatan yang sama, dia juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“Berkolaborasi dan bersinergi menjadi hal yang penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai memimpin apel pagi,  Rizal turut menyerahkan hadiah lomba kepada kelurahan-kelurahan yang menjuarai lomba.

Lomba ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Pemkot Ternate melalui Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate untuk mendorong peningkatan kinerja dan kreativitas kelurahan dalam memberikan pelayanan publik.

Ia juga mengapresiasi upaya aparatur kelurahan dalam membangun dan mengembangkan wilayahnya masing-masing.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pelayanan Pemerintahan yang dipimpin oleh Sekda bersama Camat Ternate Barat dan seluruh lurah se-Kecamatan Ternate Barat.

Rapat ini bertujuan membahas strategi peningkatan pelayanan publik, penanganan permasalahan di masyarakat, serta merumuskan program-program kerja yang efektif dan efisien.

Dalam rapat tersebut, Sekda menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak dalam menjalankan tugas pemerintahan.

“Perlunya inovasi dan inisiatif dalam menghadapi berbagai tantangan serta merespons kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Halsel Resmikan Masjid dan Jembatan Bantuan Harita Nickel di Desa Soligi
Penulis: Muhammad Ilham YahyaEditor: Rian Hidayat