PKK Pulau Taliabu Sabet Penghargaan dari BKKBN RI

Ketua TP PKK Pulau Taliabu, Maluku Utara, Zahra Yolanda Zaini. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pulau Taliabu, Maluku Utara sukses meraih penghargaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI pada momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31.

Pelaksanaan Harganas dilakukan BKKBN RI di Gedung Grhadikha Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Penghargaan bidang keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) tahun 2024 ini berdasarkan keputusan kepala BKKBN Nomor 100/KEP/G2/2024.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Abdul Kadir Nur Ali mengatakan, penghargaan yang disabet TP PKK Pulau Taliabu mencakup Manggala Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana.

“Penghargaan yang diberikan ini dalam rangka mengoptimalkan sinergi gerak dan langkah keluarga Indonesia untuk mencegah stunting guna mewujudkan keluarga berkualitas menuju Era Indonesia Emas,” jelas Abdul Kadir Nur Ali kepada cermat.

Selain TP PKK Pulau Taliabu, kata dia, TP PKK Halmahera Timur, Maluku Utara juga menerima penghargaan serupa.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder, Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dan TP PKK yang selalu memberikan motivasi dan dorongan serta bersinergi dengan pemda setempat khususnya DPPKB.

“Sehingga, BKKBN memberikan apresiasi melalui kegiatan Bangga Kencana. Dan Semoga kedepannya, kita bisa tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga:  Imigrasi Tobelo Gelar Rakor Timpora Tingkat Kecamatan di Galela Utara Halut