News  

Polairud Polres Halmahera Utara Intens Patroli Laut Selama Ramadan

Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, Iptu Thoha Alhadar, bersama personelnya menggelar patroli laut pada sejumlah pelabuhan di Tobelo selama Ramadan. Foto: Agus Salim Abas/cermat

Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, intens menggelar patroli laut di pelabuhan-pelabuhan selama Ramadan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Halut, Iptu Thoha Alhadar, bersama personelnya itu, Selasa (4/4), untuk mencegah kecelakaan laut.

Iptu Thoha mengatakan, dalam patroli ini, pihaknya banyak memberikan imbauan kepada pengguna, pengelola, serta nakhoda agar selalu mengutamakan keselamatan berlayar.

“Kami tekankan tetap memperhatikan kondisi cuaca, kapal, alat-alat keselamatan, dan muatan. Terutama barang-barang yang mudah terbakar,” ucapnya

Selain mengedukasi masyarakat yang beraktivitas di laut, personel juga memeriksa barang bawaan penumpang dan muatan kapal.

“Terutama barang-barang terlarang dan berbahya seperti minuman keras, narkoba, petasan yang berdaya ledak tinggi, BBM dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pekerjaan Lambat, Wali Kota Ternate: Bisa Pengaruhi Penyerapan DAK