News  

Polda Malut Kirim Air Santosa Kesultanan Ternate ke Mabes Polri

Kapolda saat menyerahkan air santosa Kesultanan Ternate kepada anggota Brimob. Foto: Istimewa

Polda Maluku Utara mengirim Air Santosa dari Kesultanan Ternate ke Mabes Polri untuk digunakan mensucikan panji-panji Polri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko mengatakan, Air Santosa Kesultanan Ternate akan dikirim ke Mabes Polri untuk digabungkan dengan “air suci” dari 34 Polda lainnya se-Indonesia.

“Air ini akan digunakan untuk mensucikan panji-panji Polri pada peringatan Hari Bhayangkara,” jelas Irjen Midi, Jumat, 7 Juni 2024.

Midi menekankan pentingnya inovasi, adaptasi, dan bertransformasi menjadi institusi modern dalam menghadapi tugas yang semakin kompleks. Serta menekankan perlunya sinergi dengan TNI, kementerian, dan lembaga lainnya dalam menjalankan tugas menuju Polri yang presisi.

“Terutama menjelang agenda besar demokrasi pemilihan kepala daerah serentak. Saya mengajak seluruh personel untuk memberikan dukungan maksimal demi terciptanya Pilkada yang damai dan berhasil, serta meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, bekerja keras dengan ikhlas, berpikir optimis, dan selalu bersyukur atas segala capaian.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polda Maluku Utara atas dedikasinya,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Ikut Rakor Nasional, Diskominfo Taliabu Harap Layanan Internet di Daerah Bisa Terjangkau