News  

Polisi di Morotai Tilang Ratusan Pengendara yang Tidak Pakai Helm

Kasat Lantas Polres Pulau Morotai, Ipda Hasrun. Foto: Samsul/cermat

Satlantas Polres Pulau Morotai, Maluku Utara, menilang ratusan kendaraan yang tidak patuhi aturan saat melintasi jalan raya. Ratusan kendaraan itu ditilang  saat melakukan operasi Zebra Kieraha 2023.

Kasat Lantas Polres Ternate, IPDA Hasrun mengatakan, penindakan ini dilakukan karena masih banyak pengendara yang tidak taat ketika berkendara.

“Dalam operasi ini menjaring 251 pelanggar lalu lintas, rata-rata pelanggarannya tidak menggunakan helm, dan sebagiannya pengendara di bawah umur,” akunya, Senin, 25 September 2023.

Hasrun mengaku, dalam penindakan, pihaknya lebih memfokuskan penegakan terhadap pengendara roda dua, karena tak ada kendaraan roda empat yang melanggar aturan.

“Selain ini, anggota juga intens melakukan penertiban lalu lintas. Hal itu untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas,” ucapnya.

Hasrun bilang, pengendara masih di bawah umur juga ditemukan dalam operasi. Untuk itu pihaknya imbau kepada orang tua agar selalu memberikan pengawasan kepada anak-anaknya yang menggunakan kendaraan saat beraktivitas ke sekolah.

“Karena angka kecelakaan di seluruh Indonesia didominasi korban anak di bawah umur. Maka kami selalu mengharapkan peran orang tua dalam memberikan pengawasan kepada anaknya,” pungkasnya.

——

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kesiapan Rasaikota dan Pra Munas APEKSI Dimatangkan, Tamu Segera Hadir!