News  

PT Alam Raya Abadi Salurkan Hewan Kurban ke 6 Desa di Wasilei, Halmahera Timur

PT ARA saat menyerahkan hewan kurban ke salah satu desa di Wasilei. Foto: Istimewa

PT Alam Raya Abadi (ARA), perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, menyalurkan hewan kurban ke 6 desa di Kecamatan Wasilei.

Desa yang menerima hewan kurban itu di antaranya Desa Subaim, Batu Raja, Cemara Jaya, Waisuba, Mekar Sari, dan Desa Bumi Restu.

Site Manager PT ARA, Zhang Pengfei kepada cermat mengatakan, pihaknya kembali menyumbang hewan kurban untuk disembelih pada Idul Adha mendatang.

“Hewan kurban tersebut berupa 6 ekor sapi yang akan disalurkan ke masing-masing masjid di sekitar Kecamatan Wasilei,” jelas Zhang, Senin, 19 Juni 2023.

Zhang menambahkan, sapi kurban tersebut sudah diserahkan pada tanggal 17 Juni 2023 kemarin kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) masing-masing desa.

“Melalui pembagian hewan kurban ini bukan hanya sebagai tanggung jawab perusahaan, akan tetapi juga komitmen perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar tambang, salah satunya adalah dengan berbagi hewan kurban,” ucapnya.

Zhang bilang, pihaknya yang berada di tengah-tengah umat muslim juga sangat menghargai, dan ini juga sebagai bentuk penghormatan terhadap hari raya Idul Adha.

“Pembagian hewan kurban ini juga sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi yang baik sekaligus turut serta memperingati perayaan hari raya Idul Adha,” pungkasnya.

——-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Galim Umabaihi

Baca Juga:  Helikopter Bell 429 PK-WSW Lost Contact di Area Pertambangan IWIP, Halmahera Tengah