Puluhan Kafilah MTQ dan Kontingen Pesparawi Pulau Morotai Resmi Dilepas

Pelepasan kontingen dari Pulau Morotai. Foto: Aswan Kharie/cermat

Pj Bupati Pulau Morotai, Burnawan, resmi melepas sebanyak 50 kafilah MTQ dan 60 kontingen Pesparawi yang akan mengikuti MTQ ke-30 tingkat provinsi Maluku Utara tahun 2024.

Pelepasan kontingen ini berlangsung di Lantai Dua Aula Kantor Bupati Pulau Morotai, pada pukul 10.40 WIT, Rabu, 19 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Kabag Kesra Pulau Morotai, Syahril Totona mengharapkan para kontingen dapat menjaga kesehatannya saat berkompetisi nanti.

Baca Juga:  Beri Penguatan di Imigrasi Tobelo, Irwil V Itjen Kemenkumham Tekankan Pentingnya Integritas

“Kami juga berharap para kontingen dapat membawa kebanggaan dan prestasi ketika kembali,” ucapnya.

Sementara Pj Bupati Pulau Morotai Burnawan menuturkan pelepasan kontingen tersebut di sisi lain menjadi wadah silaturahmi dan mengikat persaudaraan.

“Tradisi yang telah mengakar kuat tentang kehidupan yang harmonis dan berdampingan antarsesama pemeluk Agama harus kita jaga dan tingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sipir Lapas Ternate Diduga Aniaya Napi Ditarik ke Kanwil Kemenkumham

“Bapak dan ibu rombongan Pesparawi dan Kafilah MTQ adalah duta atau utusan daerah yang berkiprah di pentas provinsi, tentu saja memerlukan dukungan dan motivasi serta doa yang sama,” sambungnya.

Pemerintah Daerah Pulau Morotai dan masyarakat, kata Burnawan, tidak ingin membebani duta Morotai di pentas tingkat provinsi.

“Meski demikian, kami akan selalu berdoa untuk penampilan terbaik dan kesuksesan dari bapak ibu saudara saudari sekalian,” katanya.

Baca Juga:  Konten Kreatif Berbasis Budaya Warnai Festival Ramadhan Ma Parada 2024

Sekadar diketahui, MTQ tingkat provinsi tahun ini akan digelar pada 23-29 Juni 2024 di Kota Ternate.