News  

PUPR Ternate Bakal Bangun Pagar Pekuburan Sango dan Tarau

Kantor Dinas PUPR Kota Ternate. Foto; Istimewa

Dinas PUPR Kota Ternate, Maluku Utara, tahun ini bakal membangun pagar pekuburan di Kelurahan Sango dan Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara.

“Jadi tahun ini pagar kuburan yang dibangun yakni kubur Islam dan kubur Cina dengan total anggaran Rp 1,2 milar, kubur Tarau dan Sango total Rp 600 juta lebih lebih. Bangun karena ada usulan pokir dari DPRD,” ucap Kabid Gedung dan Bangunan Dinas PUPR Kota Ternate, Nurhayati Tuhulele, kepada cermat, Rabu (19/1).

Ia bilang, kegiatan fisik ini masuk di tahun 2021 lalu, hanya saja kena refocusing jadi ditunda dan dilanjutkan tahun ini melalui usulan pokir.

“Untuk pengukuran lokasi Sango dan Tarau sudah, hanya saja untuk kubur Islam yang masih terkendala hal teknis. Sehingga belum bisa diukur dan butuh koordinasi dengan pihak kelurahan,” ujarnya.

“Tahun ini selain buat pokir, untuk program lainnya masih menunggu DPA masuk dari keuangan,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Sango, Rustam Alting, mengaku membenarkan adanya proyek pembangunan pagar pekuburan yang akan dikerjakan tahun ini oleh Dinas PUPR Kota Ternate.

“Yang bakal dibangun itu pagar kuburan di RT 08, namun harapnya bangun juga pekuburan di RT 03. Karena itu sangat berdekatan dengan jalan dan kadang sering tersenggol kendaraan yang melintas,” tandasnya.

Baca Juga:  Ombudsman cermat Nilai Laporan Kuasa Hukum PT. NHM Keliru dan Salah Alamat