News  

Rahmi Husen Mulai Konsolidasi Maju Pilkada Halsel 2024

Rahmi Husen. Foto: Istimewa

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara Rahmi Husen mulai menggalang konsolidasi untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Selatan 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Demokrat Halmahera Selatan M Qurdri.

Qudri, bilang Bang Naid, sapaan akrab Rahmi Husen, telah bersikap untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Halmahera Selatan, bahkan saat ini sudah ada pembentukan relawan yang dinamakan Sahabat Bang Naid di setiap desa yang tersebar di 30 kecamatan di Halmahera Selatan.

“Sahabat Bang Naid sudah terbentuk, saat ini kita fokus komunikasi partai politik bersama-sama dengan Demokrat untuk mematangkan pencalonan Bang Naid sebagai Bupati Halmahera Selatan,” kata Qudri kepada¬†cermat, Minggu, 26 Mei 2024.

Ia mengaku munculnya Bang Naid, sebagai Calon Bupati Halmahera Selatan tidak diragukan lagi dan patut diperhitungkan.

Selain dikenal luas di Halmahera Selatan, kata dia, integritas Bang Naid sudah teruji dalam kanca politik di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Bagi kami, sosok Bang Naid sangat diperhitungkan di Kabupaten Halmahera Selatan ini,” kata dia.

Qudri menjelaskan, Bang Naid sangat dikenal luas di Maluku Utara bukan hanya di Halmahera Selatan, sehingga menjadi modal utama Bang Naid, untuk membangun silaturahmi dan konsolidasi politik bersama masyarakat.

“Bang Naid, sudah dikenal dekat dengan masyarakat, sehingga Bang Naid, layak pimpin Halmahera Selatan,” kata Qudri

Qudri berharap saat ini Bang Naid terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi sebagai syarat kepesertaan pada pemilihan nanti.

“Jika Bang Naid mendapatkan kepercayaan dari partai politik sebagai syarat Bakal Calon Bupati Halmahera Selatan, maka dipastikan Bang Naid mampu memenangkan pertarungan di Kabupaten Halmahera Selatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Partai Gelora Jagokan Adik Ketua Umum Bacaleg DPR RI Dapil Malut

“Doakan kami, semoga segala urusan yang menjadi syarat pencalonan bisa terpenuhi, sehingga Bang Naid, berkesempatan mencalonkan diri sebagai Bupati Halmahera Selatan, sesuai dengan harapan masyarakat,” sambungnya, mengakhiri.