Resmi Dilantik, PKD 17 Kelurahan di Ternate Selatan Diminta Bekerja Sesuai Aturan

PKD 17 di Kecamatan Ternate Selatan bersama Ketua Bawaslu dan anggota Panwascam usai dilantik. Foto: Istimewa

Panwaslu Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, resmi melantik Panwas Kelurahan/Desa (PKD) 17 kelurahan. Pelantikan tersebut berlangsung di Jati Hotel, Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua Panwascam Ternate Selatan M. Arif Fabanyo, itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan, Kordiv HP2H Panwascam Ternate Selatan Akbar Gamtohe, Kordiv P3S Panwascam Ternate Selatan Yusuf Badaruddin, Camat Ternate Selatan, Kapolsek Ternate Selatan, dan Danramil.

Selain dilakukan sumpah dan janji pada pelantikan PKD tersebut, juga dirangkaikan dengan pembekalan kepada PKD. Jainudin Ali Sabia, Mantan Komisioner KPU Kota Ternate, menjadi narasumber dalam pembekalan itu.

Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada PKD yang dilantik. Ia berharap, PKD melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Menjaga integritas, bagi ia, adalah sebuah keharusan bagi seluruh jajaran pengawas di tingkat Ad Hoc, demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua Panwascam Ternate Selatan M. Arif Fabanyo mengatakan, setelah teman-teman PKD ini dilantik, mereka harus segera berhadapan dengan tahapan pemutakhiran daftar pemilih.

Karena tahapan yang sangat mepet ini, maka perlunya memahami secara menyeluruh tentang tugas dan fungsi panwas kelurahan.

“Dan harapannya, kepada teman-teman PKD agar bekerja dengan mengedepankan aturan dan menjaga marwah lembaga,” tandasnya.

—-

Penulis: Tim cermat

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  80 Awak Mobil Tangki Pertamina Tobelo Ikut Pelatihan DDTB3