News  

Sempat Hilang, Nelayan Pulau Morotai Akhirnya Selamat

Korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIT. Kemudian tak lama setelah itu, kata Marjun, korban kemudian kembali ke Desa Mira. Foto: Aswan Kharie/cermat

Seorang nelayan asal Desa Mira, Pulau Morotai, Maluku Utara, Kasman Krois (38) yang sempat dikabarkan hilang ketika melaut kini ditemukan selamat.

“Korban sudah ditemukan. Sempat hilang arah dan kebetulan bertemu dengan kapal nelayan dari Bitung jadi diselamatkan. Alhamdulillah dia sudah dijemput dan balik ke Desa Mira,” kata Marjun Doa, Kepala Pos SAR Unit Morotai, kepada cermat, Sabtu, 15 Juni 2024.

Baca Juga: Nelayan Desa Mira Pulau Morotai Dilaporkan Hilang

Korban, kata Marjun, mengaku sempat kehilangan arah kemudi ketika berada di lautan. “Kebetulan kapal nelayan itu juga sudah kami koordinasikan melalui radio, jadi mereka juga memantaunya,” kata Marjun.

Marjun menjelaskan, kapal itu menunjukan arah ke daratan terdekat di kawasan Bere-bere dan daerah Bido menggunakan senter. Korban pun lekas menuju ke sana.

Baca Juga:  Keluarga Pertanyakan Penanganan Kasus Tewasnya Honorer di Morotai

“Kebetulan memang teman-teman korban yang melakukan pencarian juga berada di sekitar kawasan itu,” ujarnya.

Korban ditemukan sekitar pukul 00.00 WIT. Kemudian tak lama setelah itu, kata Marjun, korban kemudian kembali ke Desa Mira.

Baca Juga:  Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

“Kami berharap para nelayan dapat berhati-hati saat melakukan aktivitas mengingat saat ini kondisi cuaca juga kurang bersahabat,” ucapnya.