News  

SMAN 4 Kepulauan Sula Siap Luncurkan Program Orang Tua Mengajar

Kepala sekolah SMAN 4 Kepulauan Sula, Rajak Sapsuha. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 di Kepulauan Sula, Maluku Utara, dalam waktu dekat akan meluncurkan program orang tua mengajar melalui edukasi pendidikan.

Kepsek SMAN 4 Sula, Rajak Sapsuha mengatakan, program ini diyakini menjadi upaya untuk mendorong pengembangan pengetahuan bagi peserta didik.

“Kita akan melibatkan para stakeholder untuk membagi pengetahuannya melalui pengalaman yang mereka dapatkan,” kata Rajak kepada cermat, Jumat, 22 September 2023.

Adapun dalam giat orang tua mengajar ini, menurut Rajak, akan melibatkan para dokter, TNI-Polri, pengusaha serta stakeholder lainnya.

Ia bilang, sejatinya, para siswa dan siswi SMAN 4 perlu mengetahui bahwa pengetahuan merupakan hal penting untuk kemajuan pendidikan.

Rajak menilai bahwa program ini juga merupakan upaya menambah wawasan serta berdampak positif terhadap siswa dan siswi SMAN 4.

“Jadi, sesi dokter dalam program tersebut dengan pengalaman pengobatan, TNI dan Polisi dengan pengalaman penanganan keamanan, kemudian pihak perusahaan dengan pengalaman marketing dan kewirausahaan, begitu juga dengan yang lainnya,” sebut Rajak.

Ia berharap program ini ke depan dapat berdampak baik terhadap para peserta didik.

——–

Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  DKP Malut Dinilai Gagal Awasi Ilegal Fishing di Perairan Pulau Taliabu