News  

Sultan Tidore Ajak Masyarakat Dukung Renovasi Stadion Gelora Kieraha untuk Malut United di Liga 1

Sultan Tidore saat tinjau renovasi Gelora Kie Raha. Foto: Istimewa

Sultan Tidore Husain Alting Sjah menyempatkan waktu meninjau proyek pekerjaan lapangan sepak bola Stadion Gelora Kie Raha (GKR) Ternate, Rabu, 19 Juni 2024.

Sultan Husain yang juga bakal calon Gubernur Maluku Utara periode 2024-2029 itu, mampir untuk melihat secara langsung progres pekerjaan Stadion Gelora Kie Raha.

Dalam kesempatan itu, Husain juga sempat berbincang-bincang dengan salah satu pekerja penanggungjawab rumput lapangan, Indra.

“Selaku anggota DPD RI perwakilan Maluku Utara, saya melakukan kunjungan kerja tetapi saya sempatkan waktu mampir ke sini (Ternate) melihat progres pengembangan Stadion Gelora Kie Raha yang Insya Allah akan dipakai oleh tim Malut United FC untuk Liga 1,” kata Sultan usai meninjau GKR.

Setelah melihat secara langsung proses pekerjaannya, Sultan bilang, dirinya yakin dan percaya bahwa penyelesaian pembangunan Stadion GKR akan sesuai dengan target yaitu Agustus 2024.

“Saya yakin dan percaya. Saya berdoa semoga harapan-harapan itu bisa terpenuhi di bulan Agustus 2024, apalagi para pekerja ini bekerja siang dan malam,” ujarnya.

Sultan berharap, ketika lapangan Stadion GKR selesai, semuanya bisa bergandengan tangan dan bekerja sama menjaga apa yang sudah dipersembahkan untuk Maluku Utara. Terutama mensukseskan skuad Malut United FC yang akan berlaga pada Liga 1 nanti.

“Ini bukan hanya tanggung jawab pemilik Malut United, tetapi ini menjadi tanggung jawan bersama. Karena Malut United telah mempersembahkan ini, untuk kita rakyat Maluku Utara,” katanya.

“Mudah-mudahan ini bisa dijaga dan dirawat, sehingga stadion ini bisa menjadi kebanggaan Maluku Utara,” sambungnya.

Sementara dari sisi keamanan, Sultan berharap, masyarakat bisa bersatu menjaga ketertiban, karena prestasi adalah tujuan utama di Liga 1 nanti.

“Mari kita dukung pembangunan stadion ini, mari kita dukung Malut United sampai Insya Allah bisa 3 besar di Liga 1 nanti, atau bahkan pula bisa jadi juara. Kita doakan bersama,” tandas Sultan.

Baca Juga:  Gelar FGD, FKUB Malut Imbau Jaga Kearifan Lokal untuk Pemilu Damai

—-

Penulis: Tim cermat

Editor: Ghalim Umabaihi