News  

Tak Kebagian Kaos, Relawan Prabowo-Gibran di Ternate Nyaris Adu Jotos

Relawan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Girban di Kota Ternate, Maluku Utara, saat saling rebut kaos. Foto: Istimewa

Sejumlah relawan dari partai koalisi Prabowo-Gibran di Kota Ternate, Maluku Utara, nyaris saling bentrok lantaran tidak kebagian kaos.

Insiden ini terjadi saat sosialisasi pasangan Prabowo-Gibran di lapangan Ngaralamo, Kota Ternate, pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca Juga:  Kasat Polair Polres Halmahera Utara Buka Suara soal Kasus Kebakaran Kapal Tuakara

Aksi saling dorong bermula ketika dua orang relawan partai koalisi saling berebut kaos bersama relawan Pandawa Lima. Beruntung insiden tersebut berhasil dilerai massa yang lain.

Terkait hal ini, Ketua Bidang Tani dan Buruh DPP Pandawa Lima, Mansur Alfarizi mengatakan, insiden tersebut terjadi lantaran kurangnya koordinasi sesama relawan.

Baca Juga:  Maju Pilwako Ternate, Bustamin Mulai Bidik Rekomendasi Perindo

“Soal rebutan kaos itu hanyalah teknis saja namun pada intinya yang hadir dalam sosialisasi program Prabowo-Gibran semua adalah relawan,” kata Mansur kepada wartawan, Sabtu, 3 Februari 2024.

Mansur mengaku pihaknya membagikan kaos dengan terbatas sehingga tak kebagian untuk relawan yang lain.

“Seharusnya relawan lainya saat menghadiri sosialisasi di lapangan harus berkoordinasi dengan pengurus partai koalisi karena kami ini hanya menyampaikan program calon presiden dan wakilnya,” kata dia.

Baca Juga:  Polisi di Maluku Utara Amankan 80 ATM dari Kelompok Sindikat Kasus Penipuan

Meski demikian, Mansur mengaku kegiatan sosialisasi berjalan aman dan terkendali.

——–

Penulis: Tim Cermat

Editor: Rian Hidayat