Taufik Madjid Makin Mantap Nyalon Gubernur, Tim Transformasi Gencar Sosialisasi

Taufik Madjid || Foto: Istimewa

Bakal Calon Gubernur Maluku Utara Taufik Madjid kini mengantongi dua surat tugas partai. Berbekal surat tersebut, Taufik pun dinilai menunjukkan keseriusannya ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara tahun 2024.

“Kami berharap dengan adanya surat tugas ini masyarakat tidak perlu ragu-ragu lagi terhadap Taufik Madjid apakah jadi maju calon gubernur atau tidak, dapat partai atau tidak. Untuk surat tugasnya itu dari partai yang telah kami kembalikan formulir saat proses penjaringan,” kata Ketua Tim Tranformasi Malut, Fitrah Akbar Muhammad kepada cermat, Kamis, 27 Juni 2024.

Baca Juga: Hasil Polling, Taufik Madjid Ungguli 12 Nama Calon Gubernur Malut

Fitrah menuturkan bahwa saat masa penjaringan calon Gubernur yang dilakukan partai politik sebelumnya, Taufik Madjid telah mendaftarkan diri ke sejumlah partai, yakni Demokrat, PKB, PAN, Nasdem dan PBB.

“Jadi komunikasi dengan pimpinan wilayah Maluku Utara semua partai politik terus kami lakukan, baik yang telah kami kembalikan formulirnya maupun yang belum membuka pendaftaran. Selain pimpinan wilayah, kami juga menjalin komunikasi dengan beberapa pimpinan yang merupakan pengambil keputusan di tingkat pusat,” jelas Fitrah.

Baca Juga:  Hadir di Rakoornas IKN, Aliong Mus Komitmen Wujudkan Arahan Pemerintah Pusat

Lebih lanjut menurut Fitrah, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi agar elektabilitas Taufik Madjid tetap melambung. Ia bilang elektabilitas merupakan salah satu pertimbangan partai politik untuk memberikan rekomendasi kepada bakal calon gubernur.

“Fokus kerja Tim Transformasi Malut saat ini adalah bagaimana agar elektabilitas dari Taufik Madjid terus naik serta membentuk simpul-simpul baik ditingkat kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa sampai tingkat RT dan memulai kerja-kerja sosialisasi terkait figur Taufik Madjid itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:  Foto: Tak Henti Sampah Menumpuk di Kota Ternate

Sedang ia menambahkan, untuk urusan partai koalisi pihaknya percaya penuh kepada rekan-rekan di Jakarta yang mendamping Taufik Madjid.