News  

Tauhid ‘Otak-Atik’ Lagi Kabinet Andalan Jelang Pemilu

Para pejabat eselon II saat mengikuti prosesi pelantikan di Aula Kantor Wali Kota Ternate. Foto: Amat/cermat

Wali Kota M Tauhid Soleman kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Ternate jelang pemilihan umum 2024.

Mutasi sekaligus pelantikan para pejabat jni berdasarkan Surat Keputusan KASN nomor B-8/JP.00.00/01/2024 tanggal 3 Januari tentang rekomendasi hasil seleksi JPT.

Baca Juga:  Musrenbang Kelurahan di Kota Ternate Menandai Rancangan RKPD 2023

Kemudian surat Keputusan Wali Kota Nomor 821.2/KEP/800/2024 tanggal 6 Februari tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama.

Tauhid mengatakan bahwa pelantikan ini berdasarkan hasil evaluasi dan uji kompetensi yang dilakukan beberapa bulan lalu.

“Jabatan eselon II merupakan suatu amanah dan penghormatan yang harus dijalani dengan penuh komitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Tauhid, Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga:  8 Tersangka Kasus Persetubuhan Anak di Kepulauan Sula Segera Diadili

Ia berharap susunan kabinet Andalan ini dapat bekerja secara maksimal meski dalam perjalanannya dihadapkan beragam tantangan.

“Saya sangat berharap pejabat yang baru dilantik bisa bekerja maksimal meskipun dalam perjalanan sering terdapat permasalahan seperti keterbatasan anggaran, sumber daya manusia (SDM) dan keterbatasan sarana-prasarana serta fasilitas pendukung lainnya,” kata dia.

Sementara itu, para pejabat yang kembali dilantik adalah Mohammad Syafei sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tonny S Pontoh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

Baca Juga:  Polisi Periksa Kadinsos Kota Ternate Mengenai Pembangunan Kantor yang Tak Kunjung Rampung

Kemudian Muchlis Djumadil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dan Muslim Gani Kadis Kebudayaan (Kadisbud).

Ada pun Sarif H Sabatun Staf Ahli Wali Kota Ternate Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Jauhar Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Kota Ternate, Mohammad Hartono dilantik sebagai Kadis Ketahanan Pangan Kota Ternate, Razman Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

——-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat