Tingkatkan Partisipasi Kepesertaan, Bupati Halsel Optimis Raih Paritrana Award 2024

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, saat mengikuti wawancara penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Aword 2024 di Kota Ternate. Istimewa

Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, baru saja mengikuti wawancara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penghargaan Tingkat Nasional (Paritrana) Award 2024, yang dilaksanakan di Hotel Gaia, Ternate, Maluku Utara.

Menurut Bassam, hal ini merupakan langkah pemerintah daerah mendukung capaian target kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang menjangkau sampai ke masyarakat miskin ekstrem, sehingga pemerintah menetapkan target untuk menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem.

“Bahkan pemerintah telah menerapkan tiga strategi kebijakan di antaranya, pengurangan beban pengeluaran masyarakat, peningkatan pendapatan masyarakat, dan penurunan jumlah kemiskinan,” terangnya.

Dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Halmahera Selatan, menurut Bassam, harus ada komitmen pemerintah menghasilkan target BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Dukung Layanan Kesehatan, Harita Nickel Serahkan Bantuan Ambulans ke Unkhair
Penulis: Safri NohEditor: Rian Hidayat