News  

Wakapolda Maluku Utara Perintah Polres Jajaran Pasang CCTV di Gudang KPU

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi. Foto: Istimewa

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi melakukan rapat koordinasi bersama Polresta dan Polres jajaran dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat ‘Mantap Brata Kie Raha 2023-2024’ dalam tahapan kampanye.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Jenderal bintang satu ini menegaskan, anggora Polresta dan Polres jajaran di Maluku Utara, dilarang masuk di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia menegaskan untuk memasang CCTV.

“Salah satu fokus utama dalam rapat ini adalah pengamanan dan pengawalan logistik kotak suara untuk memastikan kelancaran proses pemilihan,” tegas Samugi, Senin, 28 Desember 2023.

Samugi menegaskan pentingnya upaya pencegahan agar kotak suara tidak hilang atau rusak selama penyimpanan di kantor atau gudang KPU.

“Tingkatkan pengamanan di kantor atau gudang KPU untuk mencegah kejadian tidak diinginkan seperti pencurian atau pengrusakan kotak suara,” ucapnya.

Samudi menyoroti pentingnya pemeriksaan kualitas gudang di setiap lokasi. Gudang yang bocor atau rusak dapat membahayakan kotak suara yang disimpan di dalamnya. Ia juga mengeluarkan larangan bagi anggota Polri untuk masuk ke gudang logistik atau membuka gudang kotak suara tanpa sepengetahuan anggota KPU.

“Dalam upaya meningkatkan keamanan, saya memerintahkan pemasangan CCTV di gudang logistik KPU oleh masing-masing Polres,” jelasnya dan mengakhiri.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Aksi di Hari Pahlawan, Mahasiswa Suarakan Problem Sosial Kota Ternate