News  

Wujudkan Pemilu Damai 2024, Polres Sula Gelar Latpraops Mantapbrata

Giat ini merupakan wujud menjaga keamanan jelang Pemilu 2024 mendatang

Kapolres Kepulauan Sula saat memberi arahan dalam Latihan Pras Ops. Foto: Istimewa

Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraobs) Mantap Brata Kieraha menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Cahyo Widyatmoko mengatakan, pelatihan tersebut merupakan komitmen dan tekad untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Ini adalah tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian anggota Polri dalam proses pelaksanaan tugas di lapangan,” kata Cahyo kepada cermat, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ia menyebut bahwa Operasi Mantapbrata tersebut akan digelar selama 222 hari, terhitung dari tanggal 19 September lalu.

Baca Juga: Heboh Seorang Perempuan di Ternate Terekam Pakai Kaos Palu Arit, Polisi Mulai Selidiki

“Jadi kita mulai dari 74 hari di tahun 2023 dan 148 hari di tahun 2024” Ujarnya.

Meski belum diketahui peta politik di Kepulauan Sula, pihaknya dengan tegas melaksanakan giat-giat penanganan dan pengamanan pemilu.

“Kita sebagai anggota Polri yang pastinya menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi ini di momentum Pemilu. Kiranya, sangatlah penting dalam menuju Indonesia emas,” cetusnya.

Ia berkomitmen sebagai tulang punggung penanganan dan pengamanan pemilu yang dilaksanakan 5 tahun sekali, harus benar-benar siap.

Menurutnya, setiap personel memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Supaya dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pengamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Sula pada pemilu serentak,” pungkasnya.

——–

Penulis: La Ode Hizrat Kasim

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Diduga Lakukan Penipuan dan Penggelapan, Seorang Karyawan Dealer di Halsel Dipolisikan