News  

Aliong dan Citra Puspasari Mus Ziarah Makam Leluhur, Doakan Keberkahan untuk Pulau Taliabu

Potret Bupati Pulau Taliabu dan adiknya di pemakaman leluhur. Foto: Istimewa

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan adik kandungnya Citra Puspasari Mus melakukan ziarah ke makam leluhur di Desa Gela, Taliabu Utara.

Ziarah ke Taliabu Utara yang dilakukan dua kakak beradik itu ditempuh dengan jalur laut menggunakan armada speedboat.

Setelah tiba di Taliabu Utara di Desa Gela, tampak Aliong bersama adiknya langsung menuju ke makam leluhur dan dilanjutkan dengan membacakan doa yang dipimpin oleh tokoh agama desa setempat.

Ziarah tersebut adalah bentuk penghormatan kepada leluhur serta untuk memohon berkah bagi desa dan wilayah Pulau Taliabu.

Kepala Dinas Kominfo Pulau Taliabu, Basiludin Labesi mengatakan, ziarah tersebut merupakan tradisi yang terus dilakukan oleh Bupati Aliong Mus dan Citra Puspasari Mus setiap hari besar seperti lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

“Ini adalah wujud rasa syukur dan penghormatan terhadap leluhur, serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat Pulau Taliabu,” kata Basiludin Labesi kepada cermat, Selasa, 18 Juni 2024.

Usai berziarah di makam leluhur, Aliong Mus dan adiknya diantarkan ke acara ramah tama bersama warga setempat guna mempererat hubungan kekeluargaan.

Turut mendampingi Bupati Aliong Mus dan Citra Puspasari Mus saat berziarah yakni, Sekretaris Daerah, Sakim Ganiru, Asisten I, M Syukur Boeroe, dan Asisten II, Ma’aruf serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga:  BPK Mulai Audit Keuangan Pemkot Ternate Tahun 2021