News  

Bahrain Kasuba Resmi Dapat Rekomendasi PAN

Bahrain Kasuba menerima surat rekomendasi PAN. Foto: Istimewa

Bahrain Kasuba, bakal calon bupati Halmahera Selatan resmi menerima rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung di bursa Pilkada 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP PAN Tutur Sutikno di Kantor DPP PAN Jakarta, Minggu, 9 Juni 2024.

Rekomendasi tersebut memuat penugasan kepada Bahrain untuk mencari calon wakil bupati dan mendapatkan koalisi parpol sebagai syarat pencalonan.

Bahrain mengaku siap menyanggupi apa yang diperintahkan DPP PAN sebagaimana dalam isi rekomendasi.

“Saya siap sanggupi apa yang menjadi tugas saya yang diberikan oleh DPP PAN, yaitu mencari pasangan wakil bupati dan berkomunikasi dengan partai-partai politik lain untuk persyaratan pencalonan saya,” kata Bahrain.

“Syarat pencalonannya 20 persen untuk ikut pilkada, maka akumulasi kursinya harus 6 kursi di DPRD, jadi saya akan lebih intens lagi berkomunikasi dengan partai lain, Insha Allah, sesuai harapan,” katanya lagi.

Mantan bupati Halsel periode 2016-2021 itu berharap partai yang sudah ia jajaki dan berkomunikasi bisa searah dengannya untuk membangun Halmahera Selatan ke depan lebih baik.

“Sebagai manusia saya tetap optimis setelah apa yang sudah saya usahakan, dan selalu berikhtiar serta memohon petunjuk dan ridho dari Allah,” tutupnya.

Baca Juga:  Pemprov Malut Diduga Bangun Pelabuhan Sofifi di Lahan PT Darco Modul Timber
Penulis: Safri NohEditor: Rian Hidayat