News  

Brimob Polda Maluku Utara Resmi Punya Lapangan Tembak di Kota Ternate

Anggota TNI-Polri melakukan atraksi menembak di lapangan yang baru diresmikan. Foto: Torik Humas Polda

Satuan Brimob Polda Maluku Utara saat ini sudah punya lapangan tembak di Kota Ternate. Lapangan tembak ini diresmikan langsung Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko, Selasa, 2 Juli 2024.

Pembangunan lapangan tembak ini dikomandani Dansat Brimob Kombes Pol Suhendro dan Wadansat AKBP. Indra Andiarta, diikuti seluruh personel Satbrimob.

Peresmian ini dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wali Kota dan Bupati, serta kapolresta/kapolres jajaran.

Irjen Midi keapda awak media mengungkapkan, lapangan bisa diresmikan berkat kerja keras personel Brimob dibawa support Dansat dan Wadansat.

“Memang luar bisa kerja keras Dansat Brimob tadi sampai dibilang bapak pembangunan di hadapan saya,” ucapnya.

Midi menambahkan, lokasi lapangan tembak sendiri merupakan bekas hamparan batu angus dari letusan gunung Gamalama, dan itu jika diratakan membutuhkan kerja keras.

“Dengan hadirnya lapangan tembak baru ini tentu akan meningkatkan kemampuan personel Brimob dalam hal penembakan. Ini juga terbuka untuk masyarakat umum di Maluku Utara jika yang memiliki hobi menembak bisa mengunakan lapangan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wadansat Brimob Polda Maluku Utara AKBP Indra Andiarta menyebut lapangan tembak ini dibangun dari nol. Ini dibangun setelah koordinasi dengan tokoh agama, masyarakat di Kelurahan Tabam untuk membangun.

“Pekerjaan sendiri semuanya dari anggota Brimob, tentu juga untuk fasiltas sendiri bisa dibilang masuk standar lapangan penembak secara nasional. Setelah dibangun ini, sesuai atensi bapak Kapolda itu, siapa pun bisa pakai lapangan tembak ini,” katanya.

Mantan Kapolres Halmahera Barat menambahkan, untuk proses pembagunan lapangan, dimulai sejak bulan Januari hingga Juni 2024.

“Dengan hadirnya lapangan tembak, diharapkan bisa mencetak atlit-atlit penembak terbaik di Maluku Utara, sebab saat ini untuk atlit penembak sangat minim,” pungkasnya.

Baca Juga:  Malut United Rekrut Muhammad Fahri sebagai Kiper di Liga 1

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi