News  

Bupati Banggai Dukung Aliong Mus Maju Pilgub Malut

Bupati Banggai, Ir Amirudin Tomareka didampingi Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli saat menghadiri Kongres Himpunan Mahasiswa Taliabu (HMT) di Luwuk, Sulawesi Tengah. Foto: Ijat/cermat

Aliong Mus meraih dukungan dari Bupati Banggai, Sulawesi Tengah, Ir Amirudin Tomareka untuk maju pada pemilihan gubernur Maluku Utara 2024.

Amirudin menilai Aliong Mus merupakan sosok pemimpin yang memiliki potensi politik di kancah nasional.

Tak hanya dekat, Bupati Banggai itu juga mengaku kenal baik dengan Aliong Mus yang memiliki komitmen dan integritas tinggi.

“Bupati Pulau Taliabu ini juga sahabat saya dan saya anggap keluarga. Ia adalah figur yang merupakan aset Pulau Taliabu, dan insya Allah akan maju sebagai Gubernur Maluku Utara dan kita mendukungnya,” kata Amirudin, Senin, 24 Juni 2024.

Ia menyebut sepak terjang Aliong Mus sudah tidak diragukan lagi. Menurutnya Aliong memiliki jaringan besar dan luas untuk berkomunikasi dengan para tokoh maupun elit politik pusat.

“Tanpa link atau jaringan, seorang pemimpin tidak bisa membangun suatu daerah. Kita ketahui bahwa beliau cukup besar memiliki link di Jakarta,” ujarnya.

“Karena kalau hanya mengandalkan kita sebagai anak-anak daerah saja itu susah. Maka perlu adanya jaringan, sehingga proses pembangunan di daerah dapat berjalan dengan cepat dan lancar,” tutupnya.

Aliong Mus sebelumnya dikabarkan akan berpasangan dengan Ketua Gerindra Maluku Utara, Sahril Taher. Pasangan calon ini disebut mendapat banyak dukungan dari para politis bahkan kelompok masyarakat di Maluku Utara.

Baca Juga:  PAD Retribusi Pasar Kota Ternate Tak Capai Target