News  

Ditreskrimsus Polda Malut Sumbang 2 Hewan Kurban ke Warga Maliaro, Ternate

Ketua panitia saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban ke mesjid terdekat lingkungan kantor Ditreskrimsus Polda Maluku Utara. Foto: Samsul/cermat

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara berkurban 3 ekor sapi dalam Idul Adha kali ini. 

2 ekor sapi diserahkan kepada panitia ke dua masjid di Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah, yakni Masjid Mutathahirin Maliaro Bawah dan Masjid Sabilil Mutahidin Maliaro puncak. Sementara, 1 ekor lagi diserahkan ke panitia hewan kurban di Mako Brimob.

Ketua Panitia penyerahan hewan kurban, Kompol Hi Tajudin kepada cermat mengatakan, dalam momentum ini, pihaknya mendapat berkah sehingga kembali menyerahkan 3 ekor sapi.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kami menyalurkan tiga hewan kurban,” jelas Tajudin, Selasa, 27 Juni 2023.

Sebagai umat beragama, bagi Tajudin, harus mempunyai rasa kepedulian ke masyarakat, terutama di Kota Ternate, lebih khususnya di lingkungan kantor Ditreskrimsus Polda Maluku Utara.

“Semoga hewan kurban yang diserahkan ini bisa bermanfaat, dan kami juga berharap keluarga besar Krimsus dalam lindungan Allah dan sehat selalu, dan dilancarkan pekerjaannya,” tandas Tajudin.

Terpisah, Zulkifli salah satu warga Kelurahan Maliaro, menyampaikan terima kasih kepada anggota hingga pimpinan Ditreskrimsus Polda Maluku Utara, yang sudah mempunyai jiwa kepedulian.

“Mewakili masyarakat Maliaro, saya sampaikan banyak terima kasih,” ucapnya.

Zulkifli bilang, mesjid saat ini dalam tahap pembangunan, sehingga mungkin belum bisa menyiapkan hewan kurban. Karena itu, pemerian ini masyarakat sangat bersyukur.

“Insya allah nantinya daging hewan ini akan kami serahkan kepada warga yang berhak untuk menerima,” tutupnya.

——–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi