News  

Harita Nickel Gelar Roadshow Rekrutmen Untuk Serap Tenaga Kerja Lokal

Kegiatan roadshow calon karyawan PT Halmahera Jaya Feronickel di Labuha yang juga dihadiri Kepala Disnaker Halmahera Selatan, Ardiani Radjiloen.

Harita Nickel melalui unit bisnisnya PT Halmahera Jaya Feronikel (PT HJF) melakukan roadshow ke desa-desa di lingkar tambang Harita Nickel untuk merekrut tenaga kerja. Kegiatan roadshow yang berlangsung tanggal 5-11 Oktober 2022 ini digelar di Desa Laiwui, Kecamatan Obi dan di Kota Labuha, Halmahera Selatan.

Head of External Relations Harita Nickel, Stevi Thomas menyatakan tahun ini Harita Nickel melalui PT HJF bekerja sama dengan Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Halmahera Selatan, hingga September 2022 telah merekrut 1.200 karyawan dan kembali menargetkan untuk merekrut tambahan 600 tenaga kerja hingga akhir tahun. Dengan jumlah tersebut, pada tahun ini saja akan mencapai 1.800 serapan tenaga kerja baik skilled maupun non-skilled.

Ke depan, lanjut Stevi, Harita Nickel akan terus melaksanakan roadshow rekrutmen dan mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal. “Untuk tahun depan, diproyeksikan akan dilakukan rekrutmen sedikitnya sebanyak 700-1.000 tenaga kerja dan kita utamakan tenaga kerja lokal,” kata Stevi.

Baca Juga:  BPRS Bahari Berkesan Kembali Terima Infobank Award 2022