News  

Jalan Lingkar Tak Tuntas, Alien Mus: Pemprov Malut Anak Tirikan Taliabu

Anggota DPR RI dapil Maluku Utara, Alien Mus, usai menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD Provinsi ke KPU Malut, Minggu, 14 Mei 2023. Foto: Istimewa

Anggota DPR RI dapil Maluku Utara, Alien Mus, mengatakan Pemerintah Provinsi Malut selalu menganaktirikan Kabupaten Pulau Taliabu.

“Itu selama saya menjadi anggota DPRD Maluku Utara,” ungkap Alien usai menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD Provinsi ke KPU Malut, Minggu, 14 Mei 2023.

Pernyataan itu menanggapi pertanyaan wartawan soal kondisi jalan lingkar Pulau Tailabu, yang belakangan viral di media sosial.

“Saya selalu masukkan (usulan) jalan-jalan provinsi di Taliabu dan Kepulauan Sula. Tapi tidak ditender, kadang juga dibatalkan,” katanya.

Ia menambahkan, ada juga beberapa yang ditender. “Tapi tidak banyak. Jalan provinsi kan banyak,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Meski begitu, ia menilai kemungkinan anggaran Pemprov Malut kecil. “Jadi kita juga tidak bisa salahkan pemerintah,” katanya.

Belakangan ini, beredar video Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, yang berjanji akan menuntaskan jalan lingkar Pulau Taliabu dalam jangka waktu 3 tahun.

Dalam video tersebut, Aliong meminta seluruh masyarakat Taliabu Selatan tidak perlu khawatir. Bahkan ia siap disebut penipu jika janjinya tak terealisasi.

“Dalam waktu tiga tahun jalan lingkar Taliabu tidak selesai, bilang Aliong Mus penipu, bilang Aliong Mus penipu,” ucap Aliong.

_________

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga:  Ini Paparan Penting Wali Kota Saat Membuka Musrenbang Ternate Utara