News  

Kadisdik Ternate Tinjau Asesmen di SD Khatolik ST Theresia 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani saat meninjau asesmen di SD Khatolik ST Theresia. Foto: Muhammad Ilham Yahya/cermat

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, Maluku Utara, melakukan peninjauan gelombang pertama asesmen di SD Khatolik ST Theresia, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kepala Sekolah SD Khatolik ST Theresia Titus Rahail mengatakan, kegiatan asesmen ini dimulai sejak 23-24 Oktober 2023.

Titus bilang, dari hari pertama sampai hari terakhir ini kegiatan asesmen tersebut berjalan dengan lancar.

“Ini sudah masuk hari kedua, anak-anak secara mental, fisik, kesiapan yang di bantu guru dan bantuan dari semua pihak puji tuhan hari ini bisa berjalan dengan lancar,” kata dia.

“Tapi, satu hal yang buat kegiatan ini bisa lancar karena adanya bantuan sarana dan prasarana berupa laptop dan hal itu sangat membantu,” sambungnya.

Ia menuturkan, kelancaran asesmen kali ini tidak terlepas dari bantuan Disdik Kota Ternate, yang ditinjau langsung oleh Kepala Disdik Muslim Gani.

Baca Juga: Pemprov Malut Diminta Pertimbangkan Pergantian Kepsek SMAN 5 Ternate

Ia menyebut bahwa asesmen kali ini diikuti oleh 29 peserta yang terbagi ke dalam dua sesi dengan masing-masing sesi diisi 15 peserta.

“Memang selama ini kan inisiatif orang tua untuk mempersiapkan, tapi sekarang ini semuanya full bantuan dari Kemendikbud Ristek melalui Disdik Kota Ternate,” ujar Titus.

Dirinya pun mengapresiasi langkah Kadisdik yang secara langsung bersedia untuk meninjau kegiatan asesmen.

“Kadis langsung turun melihat kondisi dan situasi sekolah dan di satu pihak sebagi pimpinan kepsek dan ketua yayasan kita berterimakasih, mengapresiasi atas penghargaan beliau mau turun dan menunjau langsung di lapangan,” katanya.

“Kualitas dan keberhasilan di sekolah ini, baru sekarang saya mendengar langsung dari sorang pimpinan memberikan pengakuan langsung. Sebab, selama ini kita kurang menerima hal itu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Masih Saja Ada Penyeludupan Miras di Bulan Ramadan

——–

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni