News  

Kantor Kejati Maluku Utara Dikelilingi Karangan Bunga Ucapan Hari Bhakti Adhyaksa

Karangan bunga ucapan HBA yang terpajang di depan Kantor Kejati Maluku Utara. Foto: Samsul/cermat

Jelang perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun, depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, dipenuhi karangan bunga dari berbagai pihak.

Sesuai pantauan cermat, mulai dari pintu utama kantor Kejati Maluku Utara, sudah terlihat bejibun karangan bunga ucapan HBA yang terpajang.

Karangan bunga itu mulai dari ucapan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, hingga Sekretaris Daerah Samsuddin Abdul Kadir. 

Ada pula ucapan tiga kepala daerah di Malut, seperti Wali Kota Ternate. M. Tauhid Soleman, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, dan Bupati Halmahera Barat James Uang.

Selain itu, Haji Semi Tamaela, salah satu kontraktor ternama di Maluku Utara juga turut memberikan ucapan lewat dua karangan bunga. Sisanya, karangan bunga milik instansi pemerintah di Kota Ternate dan Provinsi Malut yang terpajang di depan kantor Kejati itu.

Salah satu pegawai Kejati Maluku Utara, mengatakan karangan bunga HBA itu mulai dipasang sejak tiga hari lalu, dan hingga H-1 HBA ini ada juga yang masih mengantar.

“Kalau saya lihat, itu dari 3 hari lalu, petugas karangan bunga mulai mengantar dan memasang di depan kantor,” ucapnya, Kamis (21/7).

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Maluku Utara Richard Sinaga, menanggapi positif atas dukungan terhadap kegiatan HBA.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung pelaksanaan HBA,” ucapnya, mengakhiri.

Reporter: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Oemabaihi

Baca Juga:  BPS Morotai Mulai Lakukan Pendataan Podes 2024