News  

Koalisi Perubahan di Maluku Utara Optimis Menangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Foto bersama usai Konsolidasi Koalisi Perubahan di Kantor DPW NasDem Malut. Foto: Tim Cermat

Partai Koalisi Perubahan di Maluku Utara, yakni NasDem, PKS dan PKB mengklaim optimis memenangkan pasangan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar alias AMIN pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Achmad Hatari mengatakan, Koalisi Perubahan meyakini Maluku Utara menjadi lumbung suara bagi kemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

“Kami tentu sangat optimis bisa memenangkan Pilpres di Maluku Utara. Apalagi kalau dilihat koalisi ini punya kekuatan besar di sejumlah daerah di Malut,” kata Hatari usai Konsolidasi Koalisi Perubahan di Kantor DPW NasDem, Kamis, 28 Oktober 2023.

“Ini adalah awal yang baik dari sebuah kemenangan, awal dari sebuah perubahan,” sambungnya.

Hatari menyebut bahwa pihaknya juga berencana mendatangkan pasangan AMIN ke Maluku Utara dalam waktu dekat.

“Kita sudah koordinasi, yang jelas pak Anies dan Pak Muhaimin kalau berkesempatan akan hadir ke Maluku Utara,” cetusnya.

Sementara Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman menambahkan, Koalisi Perubahan di Malut saat ini sudah membentuk tim pemenangan. Menurutnya, PKB juga elah melakukan sosialisasi Pilpres di berbagai jajaran partai.

“Jadi hari ini juga kita sudah bentuk tim pemenangan. Selanjutnya kita akan membentuk tim di semua kabupaten/kota agar membahas ini secara teknis. Dalam waktu dekat ini nanti kita tentukan siapa ketua timnya,” ujarnya.

Jasri berharap pasangan Anies-Muhaimin dapat diterima oleh publik Maluku Utara. Selain itu, dengan indikator kemenangan legislatif di daerah, ia pun yakin akan membuahkan hasil maksimal di Pilpres nanti.

“Kita ikuti saja sebagaimana mekanisme masing-masing partai. Intinya kita sangat optimis menangkan AMIN,” tandasnya.

——

Penulis: Rian Hidayat Husni

 

 

 

Baca Juga:  FKUB, Polda Maluku Utara, dan Penyelenggara Pemilu Deklarasi Pemilu Damai