News  

Masuk Dapil Ternate Selatan-Moti, MGB: di Mana pun Saya Siap

Ketua Garda Pemuda NasDem Maluu Utara, Muhammad Ghifari Bopeng. Foto: Istimewa

Bagi masyarakat Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, nama Muhammad Ghifari Bopeng (MGB) tidak lagi asing di telinga.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini merupakan salah satu pengusaha muda yang tidak lagi diragukan sepak terjangnya dalam dunia usaha.

Bahkan, ayah tiga anak ini pernah dipercayakan mejadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Malut.

Setelah sekian lama bergelut di dunia usaha, pria kelahiran 5 Juni 1989 ini akan mencoba keberuntungannya dengan terjun ke dunia politik.

Ia akan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ternate bersama Partai Nasional Demokrat (NasDem).

“Anak mudah sudah seharusnya terlibat aktif dalam politik. Kita tidak boleh duduk berpangku tangan,” ucap Ghifari usai DPD Partai NasDem Ternate mendaftar ke KPU pada Minggu 14 Mei 2023.

Menurutnya, keterlibatan anak muda dalam perpolitikan sudah sangat dibutuhkan. “Kita harus buktikan anak muda juga bisa berbuat untuk daerah ini,” ucapnya.

Dunia politik tidak bisa lepas dari hidup Ghifari. Darah politisi memang benar-benar mengalir dalam tubuh suami Bunga Caecaria Dwihapsati ini.

Kenapa tidak, ayahnya bernama Umar Bopeng merupakan salah satu politisi ulung di Malut. Begitu juga ibunya, Husni Bopeng yang juga salah satu politisi perempuan yang tidak lagi diragukan sepak terjangnya dalam kancah perpolitikan Malut.

Ghifari yang kini menjabat sebagai Ketua Garda Pemuda NasDem Malut ini, akan menunjukan eksistensinya sebagai salah satu anak muda yang patut diperhitungkan di Pemilihan Legislatif 2024 mendatang.

Keluar dari “Kandang”, Ghifari memilih bertarung di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Pulau Moti. Padahal bila dilihat peluang untuk mendapatkan kursi, Ghifari seharusnya mengambil dapil IV Ternate Utara.

Baca Juga:  2021, Kegiatan DKP Ternate Tak Dibiayai APBD Provinsi

Namun sebagai politisi, Ghifari merasa sangat tertantang untuk mengambil dapil Ternate Selatan-Moti. “Sebagai seorang politisi kita harus selalu siap. Di mana pun dapilnya kita selalu siap,” tegasnya.

Dengan segala pengalaman yang dimilikinya, Ghifari yang kini dipercayakan sebagai Ketua Umum KONI Kota Ternate ini optimistis bisa bersaing dengan para politis senior lainnya.

“Dengan komitmen yang kuat dan semua pengalaman yang saya miliki, saya kira bisa menjadi modal yang cukup untuk bisa bersaing dengan para politis senior lainnya,” katanya.

“Dan saya kira NasDem punya kans untuk dapat lebih dari dua kursi di dapil Ternate Selatan dan Pulau Moti,” ungkap Ghifari menambahkan.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Malut ini berkomitmen, jika masyarakat menitipkan amanah ke pundaknya, maka dengan segala pengalaman ia siap mengawal aspirasi masyarakat di parlement nanti.

_________

Editor: Nurkholis Lamaau