News  

Panitia Penerimaan Anggota Polri di Maluku Utara Disumpah, Kapolda Ingatkan Ini

Panitia penerimaan calon anggota Polri di Polda Maluku Utara diambil sumpahnya. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat

Di hadapan orang tua calon anggota Polri, Polda Maluku Utara membacakan pakta integritas serta mengambil sumpah terhadap panitia penerimaan.

Hal itu dilakukan dalam penerimaan terpadu taruna-taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri gelombang II tahun 2023 di Polda Malut, Selasa (18/4).

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko, dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Eko Para Setyo dan sejumlah pejabat utama.

Irjen Midi dalam sambutanya meminta panitia dalam melaksanakan tugasnya agar selalu menjaga komitmen dengan baik dan benar.

“Melaksanakan proses seleksi secara transparan, akuntabel, sesuai sumpah yang telah saudara-saudari ucapkan bersama,” tegas Midi.

Untuk orang tua calon anggota Polri, Midi mengimbau agar tidak terpengaruh dengan ajakan pihak-pihak yang mengaku bisa meluluskan peserta dalam mengikuti seleksi.

“Untuk pengawas Internal maupun Eksternal agar menjalankan fungsi Anda dengan benar. Saya tidak segan-segan menindak sesuai aturan jika ada yang melanggar,” ucapnya.

Menurut Midi, tidak ada yang bisa menjamin kelulusan para peserta. “Hanya diri kalian yang bisa membantu dalam seleksi,” pungkasnya.