News  

Pemda Gelar Peringatan ke-21 HUT Kabupaten Halmahera Utara

Bupati Halut Ir Frans Manery saat memotong tumpeng di peringatan HUT Kabupaten Ke-21. Foto: Agus/cermat

Pemerintah daerah resmi menggelar peringatan HUT Kabupaten Halmahera Utara ke-21. Peringatan tersebut berlangsung di Lapangan Do Omu Matau, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Jumat, Mei 2024.

Tema peringatan HUT kali ini adalah Satukan Karya Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI, tema ini dianggap sangat relevan dengan kondisi dan semangat dalam membangun daerah lebih baik.

Baca Juga:  Kapal di Morotai Diduga Muat 18 Ton BBM Subsidi Ilegal

“Halmahera Utara yang saat ini telah memasuki usia ke-21 memiliki rentetan sejarah yang cukup panjang, kita juga tidak boleh melupakan jasa pendahulu kita yang memperjuangkan pembentukan kabupaten ini, Apa yang sudah diraih hingga memasuki usia sekarang,” ucapnya.

Frans menyebut pemerintah daerah terus berkomitmen bersama seluruh komponen masyarakat untuk memajukan daerah ini.

Baca Juga:  Kapolres Haltim Buka Suara soal Dugaan Intimidasi yang Diadukan ke Komnas HAM

“Sebagai sebuah Kabupaten kita terus berbenah dan membangun walau kita sadari tidak dapat terlepas dari berbagai tantangan, hambatan dan rintangan yang selalu ada,” kata Frans.

Dia menambahkan, daerah ini ibarat kapal yang telah jauh mengarungi lautan, tantangan ombak dan badai yang dihadapi, semakin menjadikan Kabupaten Halut terus kokoh dan tangguh hingga mencapai pelabuhan kesejahteraan yang diinginkan.

Baca Juga:  Cegah Kejahatan Siber, AJI Ternate Bekali Jurnalis Lewat Pelatihan Digital Security

“Semua sektor harus meningkatkan kinerja seperti tata kelola keuangan secara efektif dan efisien guna kesinambungan pembangunan daerah di masa mendatang,” tutupnya.