News  

Pemkot Ternate Masih Kaji Besaran Dana Hibah Pilkada 2024

Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah M Saleh. Foto: Amat/cermat

Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara masih melakukan pengkajian usulan dana hibah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pj Sekertaris Daerah Kota Ternate, Abdullah H. M. Saleh mengatakan untuk dana hibah KPU sesuai dengan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platfrom Anggaran Sementara (KUA-PPAS) itu sebesar 20 miliar.

“Rencananya besok TPAD akan melakukan rapat finalisasi bersama Bawaslu, KPU dan TNI-Polri,” ujar Abdullah, Jumat, 17 November 2023.

Abdullah bilang, untuk sementara ini masih dilakukan pengimputan data dan penyesuaian-penyesuaiaan untuk menetapkan besaran dana hibah yang nanti diberikan untuk Pilkada nanti.

“Yang jelas untuk KPU dalam KUA-PPAS berada di angka itu. Namanya juga kebijakan anggaran sementara, jadi Pemkot Ternate masih akan lakukan penyesuaian-penyesuaian” cetusnya.

“Dalam perkembangan nanti kita tidak tau apakah nanti akan bertambah atau seperti apa, itu proses pembahasanyakan masih berjalan dengan dewan, setelah RAPBD kita sampaikan , yang jelas kalau yang ada di KUA-PPAS sementara di angka itu,” sambungnya.

Abdullah merincikan, untuk Bawaslu dana besaran dananya sekitar 9 miliar ditambah dengan dana sering 1,7 miliar jadi totalnya 10,7 miliar. “Untuk KPU sendiri dana shering dari Pemprov itu sebesar 6 miliar,” pungkasnya.

——-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Perkuat Silaturahmi, Keluarga Besar Tepeleo Gelar Buka Puasa Bersama