News  

Peringati HUT ke-50, KNPI Malut Tanam 200 Bibit Mangrove di Pulau Moti

DPD KNPI Maluku Utara saat penanaman bibit mangrove di Pulau Moti, Minggu 13 Agustus 2023.

Momen HUT ke-50 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diperingati Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Maluku Utara (Malut) di Pulau Moti, Ternate, yang juga bertepatan dengan Malam Puncak ivent Moti Bersuara 1322 pada, Senin 12 Agustus 2023.

DPD KNPI Malut yang turut meriahkan Moti Bersuara 1322 itu pun melakukan penanaman 200 bibit mangrove di RW 002. RT 003 Kelurahan Tafaga, Kecamatan Moti, pada Minggu 13 Agustus 2023.

Susilawati, selaku Ketua Panitia pada kegiatan tersebut mengatakan, ada tiga rangkaian kegiatan yang digelar KNPI Malut yaitu, bakti sosial, senam zumba, dan penanaman mangrove.

Peringati HUT ke-50 KNPI, DPD Malut secara simbolis potong kue di jembatan Pulau Moti.

“Bakti sosial berlangsung kemarin di Kelurahan Takofi, Pagi tadi senam zumba, dan penanaman mangrove ini adalah agenda puncaknya,” ungkap Susilawati, Minggu, 13 Agustus.

Sementara, Ketua DPD KNPI Malut Imanullah Muhammad saat wawancara mengatakan, Moti menjadi pilihan lokasi penanaman mangrove karena sering terdampak abrasi.

“Moti sering terdampak abrasi akibat dari reklamasi dengan alasan pembangunan,”ungkapnya.

Selain itu, tambah Imanullah. KNPI ingin lebih dekat dengan masyarakat sehingga banyak dari kegiatan KNPI yang difokuskan di Kampung.

“Banyak agenda KNPI yang dilakukan jauh dari ibu kota, dengan tujuan untuk lebih dekat dan mendengar langsung pandangan masyarakat,”pungkasnya.

Ismail

Baca Juga:  Diduga Korupsi, Kontraktor Bendungan Irigasi di Kepulauan Sula Kembalikan Uang Ganti Rugi