News  

PKB Ogah Dukung Tauhid di Pilkada Ternate

Pengurus DPW PKB Maluku Utara menggelar konferensi pers usai menyerahkan dokumen pengajuan bakal calon Anggota DPRD Malut ke KPU Malut, Sabtu 13 Mei 2023. Foto: Erdian

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak lagi menjadi pendukung M. Tauhid Soleman di Pilkada Kota Ternate pada 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman, usai menyerahkan dokumen pengajuan bakal calon Anggota DPRD Malut ke KPU Malut, Sabtu 13 Mei 2023.

Menurut Jasri, belajar dari pengalaman pernah mendukung Tauhid di Pilkada sebelumnya, maka ke depan seleksi figur yang akan diusung lebih diperketat.

“Terkait figur bagi PKB dengan pengalaman pahit kemarin, tentu kita seleksi secara ketat siapa calon yang akan menjadi harapan dan memberikan jawaban terhadap kesemrawutan Kota Ternate, yang saat ini cenderung masyarakatnya negatif terhadap pemerintahan,” ujarnya.

Dengan membaca kecenderungan negatif masyarakat terhadap kepemimpinan Tauhid, kata Jasri, tentu masyarakat kini mengharapkan sosok pemimpin yang dapat tampil mengayomi dan melaksanakan amanat sebaik mungkin.

Baca Juga:  Ditlantas Polda Malut Terapkan One Way pada Sejumlah Titik di Ternate