News  

Posting Sampah di Ternate, Prilly Latuconsina: Apa Kalian Tega Merusak Alam Indah Ini?

Postingan intagram Prilly Latuconsina tentang sampah dan pemandangan Kota Ternate, Maluku Utara. Foto: Instagram @prillylatuconsina96

Artis Prilly Latuconsina merasa kaget melihat tumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Ternate, Maluku Utara.

Pemeran di film GGS itu juga turut mengabadikan pemandangan sampah tersebut di instanstory miliknya, pada Selasa, 15 Agustus 2023.

“Abis jalan pagi di Ternate. Lalu lihat pemandangan ini, sedih sekali huhu. Kalian tau gak kalo kalian asal buang sampah kalian di got atau selokan dia akan lari kemana sampahnya?” tulis Prilly dalam unggahannya.

Selain tumpukan di selokan, Prilly juga mengunggah foto sampah plastik di perairan Ternate. Ia menyayangkan pemandangan indah tersebut harus dibalut sampah.

“Sayang banget loh pemandangannya Indaaahh tapi sayangnya banyak sampah sampai ke tengah laut. Lalu nanti sampahnya dimakan sama ikan terus ikannya kita makan.”

Tak tega melihat pemandangan itu, Prilly lantas membagikan penjelasan tentang bahaya dan dampak sampah plastik bagi kesehatan manusia.

“Tau gak dampaknya apa? sampah plastik bisa terurai menjadi mercuri, bisa menyebabkan kanker, alergi, hingga mutasi gen manusia,” jelasnya.

“Apa kalian tega merusak alam indah ini?,” sambungnya.

Aktor film ‘Ketika Berhenti di Sini’ tersebut juga mengimbau agar warga melakukan diet plastik dengan melakukan reduce (mengurangi), reuse (menggunakan kembali) dan recycle (mendaur ulang).

“Mulai bawa botol minum, alat makan sendiri dan tas,” pungkasnya.

——–

Penulis: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Seleksi Terbuka Enam Jabatan Pemkot Ternate Ditutup