News  

PT Mineral Trobos Berangkatkan Ratusan Warga Malut Umrah ke Tanah Suci

Acara pelepasan jamaah umrah di asrama haji Ngade, Kota Ternate, Maluku Utara. Foto: Istimewa

PT Mineral Trobos kembali memberangkatkan ratusan jamaah umrah asal Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Utara, dan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Sebelumnya, PT Mineral Trobos telah memberangkatkan 574 jamaah pada tahun 2022 yang terdiri dari dua tahap.

Koordinator Program Umrah PT Mineral Trobos Zainuddin Umasangadji mengatakan, program umrah ini merupakan bagian dari kepedulian pemilik PT Mineral Trobos terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Ini di luar dari program pemberdayaan masyarakat dan dana CSR perusahaan,” tuturnya di sela-sela pelepasan jamaah umrah di asrama haji Ngade Ternate, Rabu, 2 Agustus.

Ia menuturkan, pada tahun 2023 ini perusahaan kembali memberangkatkan 734 jamaah ke tanah suci.

“734 jamaah ini terdiri dari 120 jamaah asal Pulau Gebe dan 160 jamaah asal Kota Ternate, Tobelo dan Weda,” ungkapnya.

Keberangkatan jamaah umrah tahun 2023 melalui Jakarta yang didampingi dua pendamping dan satu pembimbing ini menggunakan travel El Fajar Tour.

“Ratusan jamaah didampingi oleh ustaz Andi Muktiono dan ibu Aminahtuz Zahra dan pembimbingnya ustaz Muhammad Thariq Kasuba yang juga pemilik travel,” terang Zainuddin.

Dengan keberangkatan ini, ia berharap para jamaah dapat mendoakan kelancaran rezeki bagi PT Mineral Trobos dan masyarakat Pulau Gebe secara keseluruhan.

“Jamaah umrah doakan kami dan masyarakat Pulau Gebe, semoga diberikan rezeki oleh Allah SWT sehingga bisa meneruskan program umrah dan program sosial lainnya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, ratusan jamaah umrah PT Mineral Trobos secara resmi dilepas oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Abuhari Hamzah. (RLS)

———-

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Arifin Djafar Segera Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Ternate