News  

Reses Sofyan Daud di Jailolo: Membangun Desa Secara Bertahap

Sofyan Daud, saat agenda reses di Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kamis, 3 Februari 2022. Foto: Rajif Duchlun/cermat

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Daerah Pemilihan (Dapil) Ternate – Halmahera Barat, M. Sofyan Daud, melaksanakan agenda reses di Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kamis, 3 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Abang Sof, sapaan akrab M. Sofyan Daud, menerima banyak aspirasi dari warga. Aspirasi tersebut terfokus untuk membangun desa secara bertahap,  juga menyesuasikan usulan kebutuhan anggaran.

Amatan media ini, aspirasi itu di antaranya soal pertanian, seperti jalan tani hingga alat transportasi petani. Selain itu, terkait perikanan, jembatan, akses jalan, masjid, serta pendidikan.

Kepala Desa Jalan Baru, Kardi Rumbalifar, dalam agenda reses itu mengatakan kehadiran Abang Sof tentu menjadi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Ini jadi kesempatan untuk kami sampaikan apa-apa saja yang menjadi kebutuhan desa ini, selain itu masalah jembatan dan jalan yang sudah diusulkan terus-menerus, semoga melalui Abang Sof ini bisa diupayakan agar segera bisa mendapat perhatian,” kata Kardi.

Sementara itu, Abang Sof mengungkapkan semua aspirasi ini tentu akan menjadi perhatiannya. Ia akan membawa semua aspirasi ini untuk dibahas secara komisional.

“Aspirasi ini akan kita pertimbangkan, kita dorong, dan diupayakan agar ada perhatian lebih pada aspirasi yang disampaikan tadi,” ungkap Abang Sof.

Ia dalam kesempatan itu tak ingin memberikan janji yang berlebihan. Ia justru mengaku akan berusaha satu per satu aspirasi ini bisa didorong dan diselesaikan secara bertahap.

“Kalau saja aspirasi warga belum bisa (dieksekusi) tahun ini, kita bisa upayakan tahun 2023, atau minimal bisa diupayakan melalui anggaran perubahan,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkot Ternate Raih Opini WTP, Wali Kota: Berkat Kerja Sama Tim
Penulis: Rajif Duchlun