News  

Sambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan Turnamen Mini Soccer di Ternate

Foto bersama antartim turnamen mini soccer dan Kapolres Ternate. Foto: Istimewa

Polsek Ternate Selatan menggelar turnamen mini soccer dalam rangka meriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

Perhelatan event sepak bola ini pun digelar untuk memperebutkan Piala Kapolres Ternate Cup tahun 2023.

Turnamen tersebut diikuti 17 tim dari Satker Polres dan Polda Malut, bahkan ada tim tamu dari Pers Liputan Hukum dan Kriminal (Hukrim).

Laga pembuka mempertemukan Pers Hukrim vs Reskrim Polres Ternate dengan skor akhir 0-2.

Cetakan gol Kasat Reskrim Iptu Bondan Manikotomo dan Canox membawa Reskrim Polres Ternate berhasil mempermalukan Per Hukrim.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Suherman, yang juga Ketua Pelaksana Kapolres Cup, mengatakan, ada belasan tim yang diikutsertakan dalam turnamen bergengsi ini.

“Ada 11 tim yang mengikuti mulai dari Satker Polres Ternate, satu tim dari mahasiswa yang tergabung dengan Ops Polres Ternate dan empat tim perwakilan Polda serta 1 tim dari Pers Hukrim,” kata Suherman, Sabut, 24 Juni 2023.

Ia bilang, selain menyambut Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga bagian dari mempererat silaturahmi antarfungsi di Polres Ternate dan mitra Polres.

“Kegiatan ini kita laksanakan pada malam hari dengan maksud agar tidak mengganggu aktivitas di siang hari,” ucapnya.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, mengatakan, turnamen yang diselenggarakan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar lebih baik menjaga kebugaran tubuh.

“Polri harus tunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita sebagai insan Bhyangkara adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sehingga sportivitas masing-masing tim harus tetap dijunjung,” ucapnya.

Polres Ternate juga menggelar sejumlah kegiatan guna memeriahkan hari Bhayangkara ke-77, mulai dari kegiatan bakti sosial hingga kegiatan kemasyarakatan yang lain.

“Kepada masing-masing tim harus menjaga sportifitas karena kalah dan menang merupakan hal biasa,” tutupnya.

Baca Juga:  Hotel Safirna Golden