News  

Sekjen Pandawa Lima Yakin Visi Prabowo-Gibran Jadi Arah Pembangunan Malut

Sosialisasi Paslon Pilpres Prabowo-Gibran di Kota Ternate, Maluku Utara, oleh Pandawa Lima. Foto: Amat/cermat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pandawa Lima Ryano Panjaitan meyakini gagasan Prabowo-Gibran dapat menjadi pedoman dalam aspek pembangunan di Maluku Utara.

Hal itu disampaikan Ryano dalam giat sosialisasi Paslon Pilpres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca Juga:  Kekalahan Malut United di Markas Bekasi City Jadi Pelajaran saat 12 Besar

“Prabowo-Gibran adalah keberlanjutan dan penyempurnaan dari seluruh program pembangunan yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi selama sepuluh tahun terakhir ini,” kata Ryano kepada cermat, Sabtu, 3 Februari 2024.

Ia menuturkan, Capres Prabowo Subianto merupakan tokoh yang memiliki pengalaman kepemimpinan yang mampu memberikan kestabilan dan keamanan.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi Kesehatan Reproduksi Remaja, Akademisi Unkhair Beri Psikoedukasi ke Siswa SMPN 1 Ternate

Faktor penting inilah, kata dia, yang dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan di Maluku Utara.

“Sementara Gibran yang merupakan figur muda dan berprestasi diharapkan bisa membawa ide-ide segar dan inovatif untuk mendorong kemajuan daerah, misalnya dalam hal program hilirisasi energi,” ujarnya.

Ryano menyebut bahwa Maluku Utara memiliki potensi sektor pertambangan yang berkontribusi besar bagi perekonomian Indonesia.

Baca Juga:  'Sulap' Kapal Patroli Jadi Perpustakaan, Polisi RW di Halbar Dapat Penghargaan dari Kapolri

“Maka tidak berlebihan jika Maluku Utara di masa depan harus kita dorong sebagai daerah prioritas pembangunan. Artinya, negara harus memberikan perhatian sangat serius bagi Maluku Utara,” cetusnya.

Untuk itulah, kata dia, Pandawa Lima juga menyoroti komitmen pasangan ini terhadap pengembangan infrastruktur, pendidikan hingga kesejahteraan masyarakat.

“Kita yakin bahwa program-program tersebut akan membawa perubahan positif dan signifikan dalam kehidupan warga Ternate dan Maluku Utara,” tandas Ryano.

Baca Juga:  Pindah Tugas, Seorang ASN di Ternate Kuasai Aset Dinas Pertanian Secara Tidak Sah

Menurut ia, Pandawa Lima yang merupakan organisasi binaan Luhut Binsar Panjaitan itu komitmen mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat Ternate untuk bersama-sama mendukung Prabowo-Gibran agar terwujud masa depan yang lebih cerah dan sejahtera bagi kota ini,” pungkasnya.

———

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat