News  

Wali Kota Ternate: Pertanian, Tantangan dan Peluang HIPMI

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat sambutan pada Halal bi Halal di Rotasi Coffee, Jumat, 5 Mei 2023. Foto: Faris Bobero/cermat

Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman mengatakan, pertanian di Kota Ternate tengah menjadi perhatian serius. Sebab itu, saat ini, pemerintah telah melakukan kerja sama dengan Halmahera Timur dan Sulawesi Selatan untuk stok pangan.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat Halal bi Halal oleh BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ternate di Rotasi Coffee, Jumat, 5 Mei 2023.

Tauhid bilang, sektor pertanian harusnya juga menjadi perhatian serta peluang bagi orang muda, termasuk HIPMI Kota Ternate. Sebab, saat ini, kepengurusan HIPMI didominasi oleh orang muda.

“HIPMI saat ini banyak orang muda semua dan ini akan berkembang. Mereka ini akan menjadi masa depan Kota Ternate kedepan,” kata Tauhid.

Sebab itu, katanya, dalam giat ini, Wali Kota yang juga termasuk turut mengundang, mengajak seluruh OPD nya untuk hadir. Katanya, Kota harus dibangun dengan kolaborasi. Mengajak pihak ketiga untuk peluang mengembangkan kota jasa, termasuk pada sektor pertanian.

Baca Juga:  Cabor Sepak Bola Malut Gagal Ikut Pra PON di Papua, Pelatih: Kendala Anggaran
Penulis: Faris Bobero