Warga yang Hilang di Kali Jodoh, Halmahera Utara, Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Tenggelam Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Jonathan Kariang (65 tahun), warga yang dilaporkan hilang saat mandi di Kali Jodo, Halmahera Utara, Maluku Utara, ditemukan tak bernyawa lagi, pada Kamis (15/12) sekitar pukul 07.15 WIT.

Korban dilaporkan hilang setelah bersama 3 temannya sedang bakar ikan di samping kali. Setelah itu korban merasa gerah dan turun berendam di kali.

Korban kemudian minta tolong ke temannya untuk mengambil korek api. Ketika temannya kembali korban sudah tidak ada. Temannya memanggil masyarakat untuk melakukan pencarian di sekitar kali.

Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, dalam siaran pers yang diterima cermat mengatakan, korban ditemukan tim SAR gabungan pada koordinat 1’09’34.6” / 127’52’26,6” dengan jarak kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

“Jasad korban selanjutnya dievakuasi menggunakan perahu longboat dan rubber boat, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga di Desa Gayok,” jelasnya.

Fatur menambahkan, dengan ditemukannya korban maka tim SAR gabungan melakukan briefing penutupan operasi SAR dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

“Terima kasih kepada tim SAR gabungan, termasuk unsur masyarakat yang telah membantu melakukan proses pencarian korban hingga ditemukan,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Hi Laijou
  • Bagikan