News  

7 Tahun Tidak Kebagian DD, Masyarakat Desa Wayamili di Halsel Merasa Belum Merdeka

Kepala Desa Wayamili, Iswanto saat berada di rumah pribadinya ,yang digunakan sebagai Kantor Desa. Foto : Safri Noh/cermat

Desa Wayamili, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), sejak pemekaran dari Desa Foya Tobaru pada 2017 hingga kini, belum mendapat Dana Desa (DD) yang bersumber dari Alokasi Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala Desa Wayamili, Iswanto mengaku, masyarakat Wayamili yang kurang lebih 700 jiwa ini, selama 7 tahun tidak pernah menikmati DD dari Kabupaten Halsel. Dana itu, baik untuk pembangunan fisik, pemberdayaan, maupun pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) seperti desa lainnya yang dibagikan sebanyak 4 kali dalam setahun.

“Sampai sekarang, kami dari Desa Wayamili tidak kebagian DD yang bersumber dari APBN melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Halsel,” ungkap Iswanto, kepada cermat, Minggu, 21 Januari 2024.

Desa Wayamili dengan jumlah 159 Kepala Keluarga (KK) ini, sejak berpisah dari Desa Foya Tobaru, Kecamatan Gane Timur, hanya mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Alokasi Pendapatan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Halsel.

Baca Juga:  Kasus Perselingkuhan Istri Polisi di Ternate Berakhir Damai