Hadiri Puncak Harganas 2024, Aliong Mus Sebut Program Pemerintah Pusat Perlu Didukung

Aliong Mus (kedua di sisi kanan) saat menghadiri kegiatan Harganas ke-31. Foto: Istimewa/cermat

Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara Aliong Mus, menghadiri puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 29 Juni 2024.

Acara tersebut dengan bangga dihadiri orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo, dan didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Bupati dan wali kota dari seluruh Indonesia juga turut hadir dan mendukung pelaksanaan program pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Semoga kerja sama yang terjalin akan semakin kuat, bersinergi, dan selaras untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan komitmen bersama terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting,” kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kepala Dinas Kominfo Basiludin Labesi mengatakan, Harganas merupakan momen terbaik bagi TP PKK Taliabu dengan keberhasilan menyabet penghargaan BKKBN RI.

Ia bilang, prinsipnya, apa yang menjadi Program Pemerintah Pusat harus didukung oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

“Saya bersyukur dan bangga dengan adanya giat Bangga Kencana yang dilakukan oleh BKKBN, dan Ini juga menandakan bahwa kita serius dalam bekerja dan mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat,” tutup Aliong.

Diketahui, dalam memperingati Harganas 2024 ini, turut diselenggarakan berbagai kegiatan seperti pelayanan keluarga berencana di beberapa perusahaan, pelayanan donor darah, dan kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, PKD 17 Kelurahan di Ternate Selatan Diminta Bekerja Sesuai Aturan