kumparan kembali memenangi penghargaan di ajang World Association of News Publishers (WAN-IFRA) Asian Media Awards 2022.
kumparan menyabet tiga penghargaan dari tiga kategori yang berbeda.
Ketiga kategori tersebut yakni Best in Feature Photography untuk karya Swallowed in Waste dengan peringkat Gold.
Kemudian Best Sport Photography untuk karya One Step at a Time yang juga berhasil mendapatkan peringkat Gold.
Terakhir, Best Revenue Diversification Project/Product/Service untuk IC by kumparan dengan peringkat Overall Silver.
CEO kumparan, Hugo Diba, mengatakan selama 4 tahun berturut-turut, kumparan mendapatkan pengakuan dari WAN-IFRA melalui penghargaan di berbagai kategori.
“Kami sangat bersyukur atas pencapaian kumparan hingga 2022 ini. Dalam empat tahun terakhir, WAN-IFRA sebagai ajang penghargaan tingkat Asia ini memberikan apresiasi kepada kami,” ujarnya.
Menurutnya, ini memberikan bukti bahwa kumparan mampu bersaing di industri media internasional.
“Kami akan terus melahirkan inovasi yang bermanfaat bagi audience dan industri media Tanah Air,” ujar Hugo Diba.
Ia bilang, kategori Best in Feature Photography diraih atas keunggulan kumparan, dalam menghasilkan gambar dengan kualitas visual tinggi.
Gambar yang dihasilkan oleh fotografer kumparan, Iqbal Firdaus, mendokumentasikan kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih di sekitar kali Cilemahabang, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Kemudian, Best Sport Photography diraih fotografer kumparan, Jamal Ramadhan, dalam menangkap setiap momentum kegigihan pesepak bola difabel di Bandung, Aditya, dalam mengejar mimpinya untuk menjadi pemain nasional Indonesia.
IC by kumparan menawarkan layanan komunikasi internal digital agar berjalan efektif, optimal, dan sesuai spesifikasi kebutuhan perusahaan.
Di mana, dengan bentuk konten yang beragam. Mulai dari artikel, video, infografik, podcast, opini, dan polling; dilengkapi fitur
seperti push notifications, bookmark content, like dan comment, dan pin content.
Teknologi yang digunakan IC by kumparan setara dan sebangun dengan yang digunakan kumparan.com.
Sementara, pengerjaan kontennya merupakan modifikasi dari yang selama ini diterapkan di kumparan.com dan terbukti populer di lebih 80 juta penggunanya.
Kejelian kumparan untuk memanfaatkan kekayaan pengalaman dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya di bidang komunikasi internal perusahaan, dinilai sebagai inovasi yang menyegarkan.
Tahun lalu, kumparan berhasil meraih sejumlah penghargaan dari WAN-IFRA. Kategori Best News Website or Mobile Service dengan peringkat Silver, kategori Best Paid Content Strategy melalui kumparan+ dengan peringkat Gold.
Kemudian, kategori Best in Audience Engagement melalui program kumparan 4th Anniversary: #FourTheFuture dengan peringkat Silver, dan kategori Best Special Project for Covid-19 melalui program kumparan Vaksinesia dengan peringkat Gold.